Kebijakan Pengadaan CPNS Pemkab. Kuningan Tahun 2013 dan Surat Edaran MENPAN Nomor : SE/10/,.PAN-RB/08/13 Tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2013 Dari Tenaga Honorer Kategori II

Berdasarkan laporan pengaduan yang kami terima dari berbagai pihak, bahwa adanya upaya penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan pegawai atau pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang dilakukan oleh seseorang dan/atau sekelompok orang dengan janji bisa mengurus/memfasilitasi pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terutama bagi Tenaga Honorer Kategori II dengan motif untuk memperoleh imbalan.

Sehubungan hal tersebut, dengan ini dapat kami sampaikan hal-hal terkait Kebijakan Pengadaan CPNS Tahun 2013 sebagai berikut :

  1. Salah satu tujuan reformasi Sistem Pengadaan CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi adalah mewujudkan Sistem Seleksi CPNS yang obyektif, transparan, kompetitif dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya.
  2. Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah dalam mengurus administrasi kepegawaian terutama pengadaan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II tidak pernah menjanjikan atau memfasilitasi dengan memungut sejumlah uang sebagai imbalan.
  3. Para Kepala SKPD dan semua pihak agar mewaspadai adanya upaya penipuan dan tidak menanggapi tawaran dari seseorang dan/atau sekelompok orang atau oknum yang mengklaim dapat membantu kelulusan untuk menjadi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II.
  4. Bagi siapa saja yang memiliki informasi disertai bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan berkaitan dengan upaya penipuan tersebut di atas agar segera dilaporkan ke Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan atau ke pihak berwajib.
  5. Pada Tahun Anggaran 2013, Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak menyelenggarakan Seleksi Pengadaan CPNS dari Pelamar Umum.
  6. Kementerian PAN dan RB telah membuat Surat Edaran Nomor : SE/10/M.PAN-RB/08/2013, tanggal 21 Agustus 2013 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  Tahun 2013 Dari Tenaga Honorer Kategori Ii Dan Pelamar Umum (Dengan Sistem Lembar Jawaban Komputer Dan Sistem Computer Assisted Test) Serta Spesifikasi Materi Tes Kompetensi Dasar CPNS Pelamar Umum Untuk Proses Penggandaan.

       Untuk lebih jelasnya dapat di download dalam lampiran dibawah ini

lampiran: 
SisipanUkuran
PDF icon SE Menpan ttg Jadwal TKD_TKB.pdf2.66 MB